Wednesday, July 11, 2012

Tips Cara Memilih Nama Domain

Nama Domain merupakan nama alamat dari website kita yang diawali dngan www.


Bisa di ibarat kan seperti ketika kita mau membuka badan usaha seperti CV / PT tentu langkah awal kita perlu menentukan namanya sebelum kita melakukah hal-hal lain.


Jadi pilihkah domain yang sesuai dengan brand/merek/topik yang ingin anda angkat pikirkan sebelum Anda mendaftarkannya.

Domain Gratis Atau Beli?
Tidak sedikit orang yang mencari domain gratisan dan sah sah saja kalau anda pun menginginkan hal yang sama. Tapi kali ini saya tidak membahas cara mendapatkan domain gratis disini. Kenapa? Saya akan jelaskan.

Sebagai pemula ini merupakan keuntungan besar karena tanpa modal anda sudah bisa membuat website. Tetapi kalau dilihat dari kaca mata yang lain ini sangat berbeda. Anda ingin membuat website dan membuatnya menjadi besar dan lebih besar, dan ketika website anda sudah menjadi besar melalui upaya yang sudah anda kerahkan kemudian tiba-tiba anda tidak mempunyai akses ke domain anda atau akun anda di tutup secara sepihak. Apa yang anda lakukan? anda tidak bisa berbuat banyak. alhasil dari semua upaya yang anda lakukan saat ini akan berujung sia-sia.


Beli Domain
Belilah domain di tempat yang sudah terpercaya, saya menganjurkan anda membeli domain di Master Web Indonesia. Ini adalah website hosting nomor satu di indonesia dan terpercaya dan memiliki client yang branded jadi anda tidak perlu khawatir tentang nama domain atau hosting. Saya selalu membeli domain dari Master Web Indonesia untuk setiap project yang saya terima, dan saya tidak pernah mendapatkan masalah dan yang membuat istimewa support nya yang sangat memuaskan.


Tetapi kalau anda lebih memilih di tempat lain silakan, hanya saja pastikan jangan tergiur dengan murahnya tetapi perhatikan kredibilitasnya, ingat anda ingin membuat website yang bisa menguntungkan anda.


3 Langkah Cara Membuat Website
Saatnya anda memilih hosting berbayar atau gratis

0 comments:

Post a Comment