Wednesday, July 11, 2012

3 Langkah awal cara membuat website

Silakan ikuti langkah berikut untuk memahami cara cepat membuat website.

Miliki Nama Domain
Ini adalah langkah pertama membuat website. Nama domain adalah nama alamat dari webiste yang akan dibuat contoh: www.batamtradezone.com jadi kita akan mendaftarkan nama domain batamtradezone.com (www akan secara otomatis ada) nama ini juga digunakan untuk mengangkat brand/merek yang ingin Anda pasarkan. Jadi sebelum memilih domain silakan tentukan namanya dengan bijak.

Ini ada beberapa tips gratis cara memiliki domain untuk membantu anda memiliki website.

Daftarkan Web Hosting
Web Hosting merupakan perusahaan yang menyediakan jasa tempat penyimpanan data website yang anda akan buat agar bisa di akses melalui internet 24jam nonstop. Selain itu mereka juga menyediakan banyak fitur tambahan yang sudah termasuk dalam satu paket, seperti email, database, dll.



Mulai Membuat Website
Cara membuat website bergantung dari website macam apa yang ingin anda buat, contohnya kalau anda mau membuat website blog ya anda bisa menggunakan WordPress atau Blogger seperti website yang sedang anda baca, website ini dibuat menggunakan wordpress Blogger.

Tapi jika anda ingin membuat website statis anda bisa menggunakan software pembuat program web dan tentunya anda harus juga mempelajari bahasa pemrogramman website seperti HTML/CSS.

Lebih lanjut ke pembuatan website statis dan dinamis: 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lihat kolom artikel tentang Cara Membuat Website

0 comments:

Post a Comment